5 Perawatan Alami untuk Psoriasis Terbalik

Inverse psoriasis adalah jenis psoriasis yang biasanya muncul sebagai ruam merah berkilau di lipatan kulit, seperti ketiak, kelamin, dan di bawah payudara. Psoriasis invasif tidak memiliki skala karena lingkungan yang lembab di mana ia muncul. Orang dengan psoriasis terbalik mungkin mengalami ketidaknyamanan karena ruam muncul di daerah yang sensitif dan lunak.

Jika Anda memiliki psoriasis terbalik, Anda mungkin juga memiliki jenis psoriasis yang lain. Plak psoriasis adalah tipe psoriasis yang paling umum. Ini menyebabkan bercak merah pada kulit yang sering mengembangkan sisik keperakan. Jenis psoriasis lainnya termasuk:

    psoriasis gutata
    psoriasis pustular
    psoriasis eritroderma

Apa yang menyebabkan psoriasis?

Psoriasis adalah kondisi autoimun kronis yang menyerang sel-sel kulit yang sehat. Beberapa orang percaya genetika memainkan peran dalam mendapatkan psoriasis. Pemicu lingkungan dan lainnya dapat menyebabkan psoriasis memanas. Beberapa pemicu termasuk:

    penyakit
    menekankan
    cedera kulit
    merokok
    obat-obatan tertentu

Obesitas, keringat, dan gesekan kulit dapat membuat wabah psoriasis terbalik memburuk.

Anda mungkin menemukan Anda memiliki psoriasis setelah melihat dokter Anda untuk ruam atau lesi yang tidak akan hilang dengan sendirinya. Anda dan dokter Anda dapat mendiskusikan pilihan untuk kondisi seumur hidup ini dan menentukan program manajemen terbaik untuk psoriasis Anda.
Mengobati psoriasis terbalik

Psoriasis adalah kondisi yang tidak dapat disembuhkan. Anda dapat mengelolanya dengan berbagai cara. Anda harus menghindari pemicu yang dapat memperparah gejala Anda. Anda juga harus mencari opsi perawatan. Ini termasuk produk topikal, terapi cahaya, dan obat-obatan. Dokter Anda dapat membantu menentukan rencana perawatan terbaik untuk Anda.

Banyak perawatan resep tersedia untuk mengobati gejala psoriasis terbalik. Beberapa perawatan lini pertama adalah:

    steroid topikal
    belangkin
    vitamin D, atau calcipotriene (Sorilux, Calcitrene, Dovonex)
    anthralin

Lipatan kulit dapat berkembang biak ragi dan infeksi lainnya. Jika ini terjadi, dokter Anda akan perlu memeriksa Anda untuk menentukan perawatan yang tepat. Infeksi jamur mungkin memerlukan obat tambahan.

Selengkapnya: Pengobatan psoriasis »

Untuk psoriasis terbalik yang persisten dan lebih berat, dokter Anda mungkin juga meresepkan terapi cahaya atau obat lain.
5 Perawatan alami untuk psoriasis terbalik

Anda mungkin ingin mempertimbangkan perawatan alami untuk melengkapi obat yang diresepkan atau untuk mengurangi kemungkinan timbulnya psoriasis. Ada banyak pilihan alami yang dapat Anda coba yang dapat membantu gejala psoriasis Anda. Para ilmuwan belum membuktikan bahwa semua perawatan ini berhasil.

Penting untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mencoba perawatan baru, termasuk perawatan alami. Mereka mungkin bereaksi dengan obat atau perawatan lain yang Anda gunakan.
1. Kebiasaan gaya hidup sehat

Salah satu cara untuk mengelola psoriasis adalah dengan mengadopsi gaya hidup yang sehat. Obesitas dan diet yang buruk dapat memperburuk kondisi. Sebuah penelitian di British Journal of Dermatology menemukan bahwa menurunkan berat badan dapat membantu memperbaiki psoriasis. Menurunkan berat badan juga dapat membuat perawatan psoriasis lebih efektif.

Cara-cara sederhana untuk menjadi lebih sehat meliputi:

    menggabungkan makanan utuh ke dalam diet Anda, seperti buah dan sayuran
    makan daging tanpa lemak dan protein sehat lainnya
    mengurangi asupan gula dan makanan olahan lainnya

Anda juga harus berolahraga untuk menurunkan atau menjaga berat badan yang sehat.
2. Terapi herbal

Beberapa orang percaya bahwa terapi herbal tertentu dapat mengobati psoriasis. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Dermatology menemukan bukti bahwa Mahonia aquifolium mungkin merupakan pengobatan psoriasis yang efektif. M. aquifolium adalah spesies anggur yang ditemukan di Oregon. Konsentrasi 10 persen dari tanaman dapat membantu psoriasis ringan sampai sedang. Anda hanya boleh menggunakannya secara topikal kecuali Anda menggunakannya sebagai cara alternatif di bawah arahan dokter Anda.

Ada juga beberapa bukti bahwa ekstrak lidah buaya, neem, dan whey manis dapat membantu psoriasis.

Ada terapi herbal lain yang mungkin berhasil. Anda dapat mencoba cuka sari apel atau minyak pohon teh untuk mengobati psoriasis kulit kepala. Menelan 1,5 hingga 3 gram (g) kunyit per hari dapat mengurangi gejala psoriasis.
3. Suplemen gizi

Bukti menunjukkan bahwa suplemen gizi dapat membantu gejala psoriasis. Namun, Administrasi Makanan dan Obat AS tidak mengatur suplemen nutrisi. Merek suplemen bisa sangat bervariasi. Jika Anda mengalami efek samping dari menggunakan suplemen nutrisi, hentikan penggunaannya.

Suplemen berikut dapat membantu mengobati gejala psoriasis:

    minyak ikan
    vitamin D
    vitamin B-12
    selenium

Anda hanya perlu mengonsumsi suplemen minyak ikan dalam dosis kecil. Mengambil lebih dari 3 g per hari dapat mempengaruhi pembekuan darah, mengencerkan darah Anda, dan menurunkan tekanan darah. Efek samping termasuk rasa sakit yang tidak menyenangkan, nyeri ulu hati, dan mual.

Vitamin D dalam banyak makanan, seperti salmon, minuman yang diperkaya vitamin D seperti susu dan jus jeruk, dan telur. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari, meskipun Anda hanya harus mendapatkan paparan sinar matahari selama 10 menit setiap kali.
4. Intervensi pikiran-tubuh

Stres merupakan pemicu yang diakui untuk psoriasis dan kondisi autoimun lainnya. Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan praktik pikiran-tubuh ke dalam kehidupan sehari-hari Anda:

    Praktek aromaterapi. Gunakan minyak tertentu, seperti chamomile, mawar, dan lavender, dalam diffuser atau rendaman untuk mengurangi stres.
    Meditasi sendiri atau dalam pengaturan kelompok hanya beberapa menit per hari atau lebih lama.
    Praktikkan perhatian untuk mengurangi stres dan meningkatkan toleransi Anda untuk rasa sakit fisik dan emosional yang disebabkan oleh psoriasis.

5. Perawatan tujuan

Bukti menunjukkan bahwa mandi di mata air alami dan terpapar sinar matahari dapat meringankan gejala psoriasis. Ini dikenal sebagai balneotherapy atau balneophototherapy. Laut Mati di Mediterania dikenal karena kualitas penyembuhannya karena memiliki persentase garam yang tinggi dalam airnya dan ketinggiannya di bawah permukaan laut memberikan sinar matahari yang optimal.

Ada beberapa mata air panas dan mata air mineral di Amerika Serikat di mana Anda bisa mendapatkan perawatan ini.
The takeaway

Salah satu perawatan ini dapat membantu psoriasis inverse Anda. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum memulai perawatan alami apa pun. Hentikan perawatan apa pun yang menyebabkan iritasi, nyeri, atau reaksi alergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar