Potensi kesehatan lavender

Orang biasanya mengasosiasikan lavender dengan dua ciri khusus: aroma dan warnanya. Tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa bunga lavender dan minyak yang berasal darinya memiliki sejarah panjang dalam pengobatan herbal.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang potensi kesehatan lavender dalam aromaterapi dan sebagai teh.
Sejarah lavender

Namanya berasal dari akar kata Latin “lavare,” yang secara harfiah berarti “mencuci.” Penggunaan lavender yang paling awal dicatat berasal dari Mesir kuno. Di sana, minyak lavender berperan dalam proses mumifikasi.

Selama waktu kemudian, lavender menjadi aditif mandi di beberapa daerah, termasuk Persia, Yunani kuno, dan Roma. Budaya-budaya ini percaya bahwa lavender membantu membersihkan tubuh dan pikiran.

Sejak zaman kuno, lavender telah digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk:

    masalah kesehatan mental
    kegelisahan
    insomnia
    depresi
    sakit kepala
    rambut rontok
    mual
    jerawat
    sakit gigi
    iritasi kulit
    kanker

Banyaknya penggunaan lavender

Lavender adalah tanaman multiguna. Orang menggunakan lavender dalam banyak cara untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan yang baik.
Aromaterapi

Lavender paling sering digunakan dalam aromaterapi. Aroma dari minyak tanaman lavender diyakini dapat membantu meningkatkan ketenangan dan kesehatan. Itu juga dikatakan membantu mengurangi stres, kecemasan, dan bahkan mungkin rasa sakit ringan. Sebuah penelitian dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa mengaplikasikan lavender secara topikal, plus sage dan mawar, dapat mengurangi tingkat keparahan menstruasi.
Bantuan kanker dan demensia potensial

Menurut National Cancer Institute, aromaterapi dapat membantu pasien mengelola efek samping dari pengobatan kanker. Reseptor bau mengirim pesan ke otak yang dapat memengaruhi suasana hati. Aromaterapi juga dapat membantu orang dewasa yang menderita demensia.

Sementara banyak orang bersumpah dengan kekuatan penyembuhan aromatiknya, komunitas ilmiah tidak begitu yakin. Banyak tes yang dilakukan di sekitar lavender memiliki hasil yang bertentangan.
Bantuan tidur

Sekali waktu, lavender direkomendasikan untuk orang yang menderita insomnia atau gangguan tidur lainnya. Orang-orang memasukkan bantal mereka dengan bunga lavender untuk membantu mereka tertidur dan mendapatkan istirahat malam yang lebih baik.

Hari ini, aromatherapists menggunakan lavender untuk mengobati sakit kepala dan kegelisahan atau kegelisahan. Terapis pijat kadang-kadang menerapkan minyak lavender pada kulit, yang mungkin berfungsi baik sebagai agen penenang dan alat bantu tidur. Di Jerman, teh lavender telah disetujui sebagai suplemen untuk mengobati gangguan tidur, gelisah, dan iritasi lambung.
Kondisi kulit dan rambut

Penggunaan minyak lavender secara topikal dapat membantu mengobati penyakit yang disebut alopecia aerate, yang menyebabkan rambut seseorang rontok. Dalam sebuah penelitian, yang diterbitkan dalam Archives of Dermatology, orang-orang menggosok minyak esensial lavender, thyme, rosemary, dan cedarwood pada area di mana rambut rontok. Beberapa orang mengalami pertumbuhan kembali rambut selama tujuh bulan. Namun, tidak ada cara bagi para peneliti untuk menentukan minyak mana yang bertanggung jawab.

Ketika diterapkan pada kulit, minyak lavender telah menunjukkan hasil positif dalam membantu eksim, jerawat, kulit terbakar, dan ruam popok. Pertimbangkan untuk mencoba perawatan tubuh krem ​​chamomile-lavender ini untuk membantu menenangkan kulit yang teriritasi dari sengatan matahari dan ruam popok.
Lavender dan kamu

Banyak orang telah menikmati keharuman lavender yang menyenangkan dan menggunakannya untuk mengobati berbagai kondisi. Orang-orang mengatakan penggunaannya berkisar dari membantu mereka tenang dan mendapatkan tidur malam yang nyenyak untuk mengelola sulit tidur, kecemasan, dan kram menstruasi. Meskipun laporan dari ahli medis beragam, lavender memang memiliki banyak manfaat potensial yang mungkin ingin Anda coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar