Cuka Sari Apel dan Psoriasis

Psoriasis menyebabkan sel-sel kulit menumpuk pada kulit lebih cepat dari biasanya. Hasilnya adalah tambalan kering, merah, terangkat, dan bersisik pada kulit. Ini mungkin mengelupas, gatal, terbakar, dan menyengat. Kondisi ini bisa meluas atau terjadi di area kecil.

Tidak ada obat untuk psoriasis. Perawatan obat tersedia, tetapi mereka dapat menyebabkan efek samping negatif. Akibatnya, beberapa orang beralih ke solusi alami seperti cuka sari apel untuk bantuan.
Apa kata penelitian itu

Cuka sari apel telah digunakan sejak zaman kuno sebagai disinfektan. Akhir abad ke-18 dokter menggunakannya untuk mengobati kondisi kulit seperti poison ivy. Baru-baru ini, telah dikaitkan dengan menghilangkan rasa gatal yang disebabkan oleh psoriasis, terutama pada kulit kepala.

Seperti banyak solusi alami, bagaimanapun, bukti yang mendukung penggunaan cuka sari apel untuk mengobati psoriasis dan kondisi kesehatan lainnya sebagian besar bersifat anekdot. Ada sedikit bukti ilmiah bahwa itu selalu efektif. Cuka sari apel juga harus digunakan dengan hati-hati. Pembakaran dapat terjadi sebagai efek samping jika cuka tidak diencerkan.
Risiko dan peringatan

Dalam banyak kasus, aman untuk menggunakan cuka sari apel, tetapi ada beberapa risiko.
Iritasi kulit dan reaksi alergi

Cuka sari apel seharusnya tidak diterapkan untuk membuka luka. Ini juga dapat mengiritasi kulit Anda. Reaksi alergi dimungkinkan dengan produk alami apa pun. Gejala mungkin termasuk kesulitan bernapas, ruam atau gatal-gatal, pusing, dan detak jantung cepat.
Memburuknya kondisi tertentu

Cuka sari apel juga digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan refluks asam. Namun, keasaman dapat memperburuk kondisi pada beberapa orang.

Ketika Anda meminumnya, cuka sari apel dapat mengikis enamel gigi. Jika Anda sedang mengencerkan darah, bicaralah dengan dokter Anda sebelum menggunakannya. Minum cuka sari apel melalui sedotan dapat mengurangi erosi gigi.

Jika Anda mengalami iritasi atau sensasi terbakar yang terus-menerus pada kulit Anda, gejala reaksi alergi, atau gejala lain yang berkaitan, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.
Pro

    Cuka sari apel telah digunakan sebagai obat alami selama berabad-abad untuk mengobati sensasi terbakar dan meredakan rasa gatal.
    Cuka sari apel dapat digunakan dengan berbagai cara, termasuk secara topikal dan oral.

Cons

    Cuka sari apel dapat mengikis enamel gigi jika Anda meminumnya.
    Reaksi alergi terhadap cuka sari apel dimungkinkan.

Cara menggunakan cuka sari apel

Saat menggunakan cuka sari apel, pilih organik, varietas mentah. Ini minimal diproses dan mempertahankan tingkat nutrisi tertinggi.
Untuk psoriasis kulit kepala

Cuka sari apel dipromosikan sebagai agen anti-gatal alami. Yayasan Psoriasis Nasional setuju bahwa cairan dapat membantu kulit kepala gatal.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan cuka sari apel untuk mengobati psoriasis kulit kepala, oleskan ke kulit kepala Anda beberapa kali seminggu. Jika itu menyebabkan sensasi terbakar, cobalah mengencerkan cuka pada rasio 1: 1 dengan air. Jika pembakaran masih terjadi, hentikan penggunaannya.
Mandi

Beberapa orang mandi dengan cuka sari apel yang dilarutkan. Untuk melakukan ini, tambahkan 1 cangkir ke dalam air hangat. Anda juga dapat menerapkannya ke area yang terkena menggunakan bola kapas, atau celupkan tempat tidur kuku Anda ke dalam larutan.
Kompres

Jika Anda ingin mengoleskan cuka sari apel ke area yang luas, buatlah larutan dari 1 bagian cuka sari apel ke 3 bagian air suam-suam kuku. Rendam kain lap dalam larutan dan gunakan setidaknya satu menit.
Manfaat kesehatan lainnya

Sebagian besar manfaat kesehatan cuka sari apel lainnya tidak didukung oleh penelitian. Ini termasuk:

    menyejukkan tenggorokan yang sakit
    penyembuhan terbakar sinar matahari
    menyembuhkan cegukan
    mengurangi refluks asam
    mengurangi kram kaki
    mengobati bau mulut

Lebih banyak penelitian diperlukan untuk mendukung klaim ini.
Pilihan pengobatan psoriasis lainnya

Ada perawatan yang efektif untuk psoriasis yang didukung oleh bukti ilmiah. Perawatan tergantung pada tingkat keparahan psoriasis Anda. Selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai perawatan baru.
Perawatan topikal

Perawatan topikal termasuk krim steroid dan salep yang dioleskan langsung ke kulit. Perawatan ini paling baik jika Anda memiliki psoriasis ringan.
Terapi cahaya

Terapi cahaya juga dikenal sebagai fototerapi. Perawatan ini menggunakan dosis reguler cahaya alami atau buatan untuk membantu orang dengan psoriasis ringan hingga sedang. Fototerapi dilakukan di kantor dokter Anda menggunakan bilik lampu, dengan lampu ultraviolet rumah, atau hanya melalui sinar matahari alami.
Obat sistemik

Orang yang tidak menanggapi perawatan topikal atau terapi cahaya dapat diresepkan obat sistemik. Obat-obatan mempengaruhi seluruh tubuh dan digunakan untuk mengobati psoriasis sedang sampai berat.
Biologis

Obat-obatan ini terbuat dari berbagai protein manusia atau hewan. Mereka kebanyakan diberikan secara intravena (IV) atau dengan suntikan. Tidak seperti obat sistemik, biologi ditargetkan untuk sel-sel tertentu dari sistem kekebalan tubuh. Mereka digunakan untuk mengobati psoriasis sedang hingga berat.
Otezla

Otezla adalah pengobatan baru untuk psoriasis dan psoriasis arthritis. Itu diambil sebagai tablet oral. Ini dapat digunakan dengan perawatan topikal dan terapi cahaya untuk melawan penyakit yang parah. Ia bekerja dengan menghambat molekul di dalam sel yang menyebabkan peradangan.
Pandangan

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan cuka sari apel sebagai pengobatan untuk psoriasis, bicaralah dengan dokter atau dokter kulit. Tidak peduli berapa banyak cuka sari apel yang Anda gunakan, tidak ada bukti nyata bahwa itu membantu kondisi.

Ketika datang ke psoriasis, apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk yang lain. Beberapa dokter mendukung upaya pengobatan alami dengan yang konvensional. Bicarakan dengan dokter Anda untuk menemukan perawatan yang tepat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar