Potensi Kesehatan Rosemary

Rosemary adalah ramuan populer yang paling umum digunakan dalam memasak untuk menambah rasa pada makanan. Sementara potensi kulinernya tidak mengenal batas, apa yang tidak begitu dikenal adalah rosemary juga memiliki banyak manfaat kesehatan.
Rosemary adalah makanan pokok

Rosemary, atau Rosmarinus officianalis, tumbuh secara alami di iklim cerah dan hangat di Asia dan Mediterania. Jarumnya yang hijau dan harum datang dalam berbagai warna, termasuk ungu, biru, merah muda, atau putih.

Daun Rosemary sering digunakan sebagai bumbu untuk makanan, terutama dalam masakan Mediterania dan Italia. Karena daunnya aromatik dan manis, daunnya juga bisa ditambahkan ke bumbu daging dan sup. Gunakan tangkai rosemary utuh untuk bumbu unggas, seperti dalam resep ayam panggang ini. Ramuan ini juga merupakan tambahan yang bagus untuk lauk-pauk, seperti dalam resep ini untuk sayuran akar rosemary panggang.
Rosemary juga memiliki manfaat kesehatan

Rosemary memiliki manfaat kesehatan yang luas yang merupakan subjek penelitian banyak saat ini.
Aromaterapi

Terkadang, semua yang perlu Anda takuti adalah aroma yang menenangkan. Minyak rosemary sering digunakan dalam aromaterapi, dan tingtur rosemary dan spearmint ini bekerja dengan baik untuk membantu menjernihkan pikiran Anda.

Satu studi dari 20 orang dewasa yang diterbitkan dalam Scientia Pharmaceutica menemukan bahwa menghirup minyak rosemary dapat meningkatkan aktivitas gelombang otak, mengurangi rasa kantuk, dan bahkan memperbaiki mood Anda.
Demensia

Penelitian lain, sebuah penelitian pada hewan, yang diterbitkan dalam jurnal Fitoterapia menunjukkan bahwa ekstrak daun rosemary mungkin dapat mengobati dan mencegah demensia. Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menunjukkan bahwa rosemary dapat meningkatkan fungsi kognitif di antara orang tua.
Kanker

Selain manfaat rosemary pada pikiran mental Anda, juga dapat melawan masalah fisik yang serius. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus yang dilaporkan dalam jurnal Cancer Research, rosemary mungkin dapat digunakan dalam perawatan kanker kulit untuk membantu mengurangi penyebaran sel kanker. Studi ini menemukan bahwa aplikasi ekstrak rosemary membantu memblokir sel-sel tumor kulit.

Ekstrak rosemary juga telah ditemukan untuk menghambat pertumbuhan beberapa sel kanker, seperti sel-sel dalam karsinoma paru. Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal Biofactors mengungkapkan bahwa rosemary berfungsi sebagai antioksidan dengan melindungi sel-sel sehat.
Alopecia

Alopecia adalah penyakit yang menyebabkan kerontokan rambut, dan itu bisa tidak nyaman bagi banyak orang. Namun, rosemary telah ditunjukkan dalam beberapa kasus untuk membantu mengobati penyakit. Dalam sebuah penelitian, yang diterbitkan dalam Archives of Dermatology, 43 orang dengan alopecia memijat kulit kepala mereka dengan minyak esensial rosemary, thyme, lavender, dan kayu cedar setiap hari selama tujuh bulan. Hampir setengah dari mereka melihat pertumbuhan rambut. Para peneliti menyimpulkan bahwa minyak esensial ini adalah pengobatan yang aman dan efektif untuk alopecia.
Peringatan tentang rosemary

Penggunaan rosemary medis mendapatkan lebih banyak traksi di seluruh dunia. Versi Jerman dari FDA, Komisi E Jerman, menyetujui penggunaan minyak rosemary untuk mengobati nyeri sendi dan masalah sirkulasi. Mereka juga menyetujui penggunaan daun rosemary untuk membantu mengobati berbagai masalah pencernaan.

Sementara rosemary dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda, itu bukan untuk digunakan semua orang. Ramuan seharusnya hanya diambil dalam dosis kecil. Hindari rosemary jika Anda hamil atau menyusui, karena dapat menjadi abortifacient, produk yang dapat merangsang aborsi. Pasien dengan tekanan darah tinggi juga harus menghindari mengonsumsi rosemary sebagai suplemen.

Meskipun menggunakan rosemary dengan aman, Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mencoba suplemen atau perawatan baru. Periksa untuk melihat apakah minyak rosemary akan mengganggu diabetes Anda atau obat pengencer darah. Jika dokter memberi Anda semua yang jelas untuk menggunakan rosemary, Anda tahu itu pasti dapat berkontribusi untuk kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar